Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

Dental Care

Dental Care

Dental Care adalah perawatan dokter gigi di Jombang yang memberikan segala perawatan gigi dan penanganan langsung oleh dokter

– Pencabutan Gigi

Sebuah gigi patut dicabut ketika sudah sangat rusak. Jika tidak dicabut, gigi yang rusak ini dapat mengganggu gigi lain dan kesehatan rongga mulut Anda. Rasa sakit yang terus-menerus bisa menjadi pertanda utama gigi Anda perlu dicabut. Rasa sakit ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti adanya lubang gigi yang infeksi, infeksi gusi, hingga terjadi patah gigi.

– Tumpatan Komposit/Tambal Gigi

Tambal gigi adalah perawatan yang dilakukan apabila Anda mengalami gigi berlubang. Pada gigi yang berlubang biasanya ada bagian yang mengalami pembusukan. Setelah bagian yang membusuk dibuang, rongga tersebut diberi tambalan.

– Diamond Gigi

Pemasangan perhiasan seperti berlian dan kristal termasuk salah satu alternatif untuk mempercantik gigi. Bisa dipasang di salah satu atau seluruh bagian gigi. Pemasangan berlian tidak berbahaya selama bahannya memang didesain aman untuk gigi. Diamond itu dibuat sedemikian rupa menyerupai berlian. Kalau tertelan juga tidak ada masalah.

– Gigi Palsu

Gigi palsu biasanya digunakan untuk menggantikan gigi yang rusak. Fungsi gigi palsu digunakan untuk mengunyah makanan dan untuk estetika wajah. Biasanya gigi palsu dibuat mirip seperti aslinya baik warna maupun bentuknya. Hal tersebut dilakukan agar orang tidak tahu bahwa gigi yang dipakai adalah gigi palsu.

– Kawat Gigi/Behel

Kawat gigi atau biasa disebut sebagai behel adalah alat berbasis kawat yang digunakan oleh ortodontis untuk memperbaiki gigi atau rahang yang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Banyak orang yang memakai kawat gigi di usia remaja untuk memperbaiki gigi mereka. Namun jangan salah, orang dewasa juga bisa mendapatkan keuntungan dari kawat gigi. Tujuan utama dari behel ini adalah untuk menyelaraskan gigi dan rahang agar dapat menggigit makanan dengan baik dan menghasilkan senyum yang indah.

– Veneer

Veneer gigi adalah prosedur kecantikan yang dikerjakan oleh dokter gigi untuk memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi, serta memperbaiki gigi yang gompal. Veneer biasanya digunakan untuk memperbaiki gigi yang berubah warna, patah, rusak, tidak sejajar atau tidak rata, tidak teratur bentuknya, atau yang memiliki celah.

– Bleaching

Bleaching adalah perawatan untuk mencerahkan warna gigi menggunakan aplikasi bahan kimia yang mengoksidasi pigmen organik dalam gigi. Perawatan ini akan memberikan efek gigi menjadi lebih putih dan cerah. Bahan yang digunakan untuk bleaching yaitu hydrogen peroxide atau carbamide peroxide pada konsentrasi tertentu.

– Scaling Gigi

Scaling gigi atau pembersihan karang gigi adalah proses pembersihan gigi guna membuang tumpukan karang gigi atau noda pada gigi. Proses ini mirip dengan pembersihan kerak yang ada di dinding.

Meskipun pembersihan karang gigi dilakukan pada gigi, tindakan ini juga dapat dilakukan pada akar gigi, terutama bila lubang pada gigi sudah terbentuk. Terbentuknya lubang pada gigi ini terjadi bila bakteri sudah menyerang gusi. Proses ini juga disebut sebagai root planing atau penghalusan akar gigi.

– Perawatan Gigi Sensitif

Gigi sensitif merupakan istilah umum yang dipakai untuk menunjukkan adanya dentine hypersensitive akibat menipisnya enamel, penurunan gusi dan terbukanya dentin, sebuah lapisan di bawah enamel. Nyeri yang berkaitan dengan sensitivitas terjadi dalam saraf gigi, nyeri dari gigi sensitif tidak selamanya tetap; ada yang sementara dan sementara namun berkala. Nyeri yang tidak henti-henti mungkin merupakan satu tanda masalah yang lebih serius. Bagaimanapun, adalah penting bagi anda membincangkan gejala tersebut dengan dokter gigi anda untuk menentukan penyebab dan perawatan selanjutnya, karena masalah ini akan sangat mengganggu kalau tidak ditindak lanjuti.

– Perawatan Gigi Anak

Kapan anak harus dibawa ke dokter gigi untuk pertama kali? Sebaiknya bawalah anak ke dokter gigi ketika gigi pertama mulai terlihat. Sebenarnya, calon gigi sudah mulai tumbuh di dalam gusi sejak ia masih belum dilahirkan. Namun, gigi pertama baru terlihat pada usia 6 bulan.