Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

Memotong Kuku dengan Baik dan Benar

Memotong Kuku dengan Baik dan Benar

Kuku merupakan bagian dari jari tangan dan kaki yang jarang mendapat perhatian khusus padahal keberadaannya cukup penting. Coba deh kamu ingat-ingat, perawatan apa yang biasanya kamu lakukan untuk memanjakan si kuku jari ini? Memotongnya saat sudah panjang? Itu mungkin perlu, tapi merawat kuku tidak hanya menyangkut masalah potong memotong, lho. Sama halnya dengan wajah yang perlu produk pembersih kulit wajah terbaik, kuku juga harus dirawat dengan sebaik-baiknya! Salah satu perawatan termudahnya adalah dengan memotong kuku secara baik dan benar. Hmm, gimana caranya, ya?

  1. Gunakan gunting kuku yang tajam. Selalu gunakan gunting kuku yang berpisau tajam untuk memotong kuku jari kamu. Hal ini bukannya tanpa alasan, lho! Pasalnya, jika kamu menggunakan gunting kuku yang berpisau tumpul, maka kuku kamu bisa terluka dan bentuknya pun tidak beraturan. Menggunakan gunting kuku berpisau tajam akan membantumu menghindari hal-hal tersebut.
  1. Selalu menggunting kuku dengn satu arah. Hal ini akan membuat kuku jari milikmu terlihat rapi dan juga rata. Hindari memotong dengan arah yang berbeda-beda karena selain merepotkan, tampilan kuku kamu pun akan terlihat berantakan. Kalau sudah berantakan, mau diolesi kuteks pun tidak akan terlihat bagus, kan?
  1. Hati-hati jika ingin memotong kuku yang panjang. Buat kamu yang suka memanjangkan kuku, hati-hati nih kalau mau memotongnya! Pasalnya, kuku jari yang panjang sangat mudah patah ketika hendak dipotong. Solusinya? Gunting kuku dari bagian teratas sedikit demi sedikit hingga mencapai batas yang diinginkan.
  1. Hindari memotong kuku terlalu pendek. Saat memotong kuku, biasakan untuk menyisakan beberapa inci kuku kamu dari ujung jari. Sebab, bagian kulit terdekat dengan kuku merupakan kulit paling sensitif dan bisa terluka jika kamu memotong kuku terlalu pendek.
  1. Biasakan untuk mengikir kuku setelah memotongnya. Hal ini dilakukan untuk menghaluskan ujung kuku karena kuku cenderung tajam setelah dipotong. Agar tidak menimbulkan luka pada kulit saat menggaruk atau menggosok, maka kuku harus dikikir agar ujungnya tak lagi tajam.

Gimana? Ternyata merawat kuku tidak serepot kelihatannya, kan? Kalau kuku jari kamu sudah terawat, maka kuteks aneka warna pun siap mewarnai jari-jari kamu. Selamat mencoba!

ABOUT AUTHOR

NO COMMENTS

GIVE A REPLY